
Tuesday, January 6, 2009
at
8:28 AM
|

Jumat, 26/12/2008 | 08:17 WIB
TOKYO, JUMAT — Sekalipun kondisi penjualan mobil di dunia lagi merosot tajam, Presiden Daihatsu Motor Co Teruyuki Minoura mengatakan untuk jenis mobil mini target penjualannya masih on the track. Hal itu disampaikan bersamaan dengan kegiatan Toyota meluncurkan kendaraan MPV 7 penumpang, Kamis (25/12).
Minoura menegaskan bahwa pasar mobil mini di dalam negeri (domestik) untuk tahun ini mencatat sebanyak 615.000 unit, meningkat 1 persen kendati sedang dilanda krisis ekonomi global.
Bagusnya pasar kendaraan mini membuat pihak Daihatsu terpaksa merancang ulang Tanto, kendaraan mini yang pernah dipajang pada pameran mobil internasional di Jakarta, Juli lalu.
Kendati begitu, Minouri tidak menampik kalau Daihatsu juga mengalami kemerosotan tajam dalam penjualan seperti dialami pabrikan mobil lain. Dalam peluncuran MPV 7 penumpang itu, kata Minouri, Toyota memliki 51 persen saham di Daihatsu. “Untuk tahun depan, kami berharap pasar mobil mini masih menduduki posisi yang sama dengan tahun ini,” bilang Executive Vice President Daihatsu Katsuyuki Kamio.
Posted by
computer online
Labels:
Otomotif
0 comments:
Post a Comment